Rabu, 04 April 2012

Pengertian Web Science

WEB SCIENCE adalah ilmu pengetahuan yang ada kaitannya dengan halaman informasi di internet atau juga bisa disebut dengan suatu sistem di internet yang memungkinkan siapapun agar bisa menyediakan informasi ilmu pengetahuan. Sistem di internet yang memungkinkan siapapun agar bisa menyediakan informasi. Dengan menggunakanteknologitersebut, informasi dapat diakses selama 24 jam dalam satu hari dan dikelola oleh mesin. Untuk mengakses informasi yang disediakan web ini, diperlukan berbagai perangkat lunak, yang disebut dengan web browser. Halaman situs adalah halaman di Internet yang menyediakan informasi. Alamat dari website ini biasanya ditunjukan berdasarkan URL-nya. Contohnya adalah sebagai berikut:
webTV : Penulisan lain dari web tv.
weber :Adalah satuan SI untuk memperoleh unit fluks maknetis (disingkat Wb).
web tv :Layanan acara televisi yang ditayangkan melalui halaman web.
weblog :Disebut juga dengan blog saja, merupakan catatan harian yang ditayangkan secara online.
web.id :Cirikhas domain internet Indonesia yang bebas digunakan oleh siapa saja.
WEB SCIENCE menelusuri ke dalam sub bidangnya sangat khusus di dalam disiplin ilmu. Kemampuan untuk menavigasi maju atau mundur dalam bidang sastra, mengidentifikasi pola-pola dan inti kutipan publikasi yang selalu menjadi Fitur utama. Dibawah ini adalah sebagian contoh dari WEB SCIENCE:
Safari merupakan penjelajah web (web browser) buatan Apple inc. Yang dijadikan browser khusus bawaan bagi sistem operasi Mac OS. Web browser ini dijadikan penjelajah web bawaan sejak sistem operasi Mac OS X v10.3. Sebelum menggunakan penjelajah web ini, Mac OS versi sebelumnya menggunakan Internet Explorer for Mac sebagai penjelajah bawaan dari tahun 1997 hingga 2003. Namun sekarang safari juga bisa digunakan di sistem operasi Windows, karena pada 11 Juni 2007, versi pertama Safari for Windows diperkenalkan pada Konferensi Apple di San Fransisco. Versi terbaru Safari yang baru saja diluncurkan Apple inc. adalah Safari 4 beta yang memiliki fitur baru dan bug fixes, termasuk fitur Cover Flow, full History search, engine JavaScript yang lebih cepat, dan berbagai fitur lainnya.
Dari segi tampilan, Safari versi empat mengalami perbaikan penampilan dan style, semakin nyaman dipandang. Selain itu, di versi terbarunya, Safari juga menyertakan Nitro Engine, yang diklaim menjadikan Safari jauh leih cepat dari web browser lainnya. Bahkan katanya Safari diklaim tiga kali lebih cepat dibandingkan FireFox dan 30 kali lebih cepat dibandingkan Internet Explorer 7. Beberapa feature baru Safari lainnya lebih merupakan tambahan efek untuk keindahan dan kemudahan pemakaian. Sebagai contoh, feature Top Sites mirip dengan model homepage di Google Chrome yang menampilkan link ke berbagai website favorit dalam 1x klik. Namun, karena versi 4 ini masih Beta, jadi masih memiliki kekurangan. Yaitu proxy-nya tidak bisa dirubah. Namun, ternyata proxy browser Safar imengikuti setting proxy pada Internet Explorer (setting proxy Windows), itu (mungkin) sebabnya setting proxynya tidak bisa diubah langsung dari menu Preferences.
Sumber : Kaushik, Avinash.2009.Web Analytics 2.0.Jakarta.Sybex.

0 komentar:

Posting Komentar

Thank you for visit my blog

Template by:

Free Blog Templates