Sabtu, 19 Mei 2012

Penilaian Situs Gunadarma

Pada pembahasan ini saya akan memberi pendapat tentang situs Gunadarma, tapi yang akan saya bahas adalah situs Studentsite : http://studentsite.gunadarma.ac.id/login.php, BAAK : http://baak.gunadarma.ac.id, dan Staffsite dosen : http://staffsite.gunadarma.ac.id/. Studentsite merupakan sebuah situs mahasiswa Gunadarma untuk membantu mahasiswa dalam perkuliahan. Melalui situs ini mahasiswa dapat mengakses informasi-informasi yang ada di Universitas Gunadarma, seperti :
  1. Lecture Messages : yaitu mahasiswa dapat melihat tugas-tugas yang diberikan dosen untuk mahasiswanya.
  2. Rangkuman Nilai : yaitu mahasiswa dapat melihat nilai-nilai yang dia peroleh selama mengikuti  perkuliahan di Universitas Gunadarma.
  3. Jadwal Kuliah : yaitu mahasiswa dapat melihat jadwal kuliah yang akan diikuti.
  4. Jadwal Ujian : yaitu mahasiswa dapat melihat jadwal ujian yang akan diikuti.
  5. Info Seminar : yaitu mahasiswa dapat mengetahui informasi tentang seminar yang diadakan.
  6. Tulisan (UG Portofolio) : yaitu tulisan yang menyumbangkan buah-buah pikiran mahasiswa tentang opini, cerita, tips-tips yang membangun.
  7. Tugas (UG Portofolio) : yaitu layanan yang menyalurkan atau mendistribusikan tugas kepada dosen secara langsung.
  8. Warta Warga : yaitu layanan yang berfungsi sebagai media penyalur bagi mahasiswa yang ingin berbagi cerita, tips, dsb.

Pada situs tersebut mahasiswa juga dapat mendownload materi dari Staffsite dan yang paling mahasiswa tunggu-tunggu adalah pengumuman IP tiap semester di Studentsite. Namun mahasiswa mesti bersabar jika ingin melihat IP pada saat baru diumumkan karena server pasti penuh dan akses pun akan sangat lama. Bahkan tidak akan bisa masuk karena penuhnya yang mengakses Studentsite di hari yang sama. Kira-kira seminggu atau lebih setelah IP baru diumumkan kita baru bisa melihatnya. Lalu saat kenaikan tingkat dari 1 ke 2, kita harus menunggu lama di website BAAK karena kurang update terhadap info baru tentang perkuliahan. Satu lagi Staffsite seringkali mahasiswa disuruh mendownload materi untuk perkuliahan selama semester itu. Namun situs-situs tersebut mempunyai peranan penting pada perkuliahan mahasiswa Gunadarma, mau tidak mau kita harus menerima fasilitas yang ada. Semoga fasilitas di dalam situs-situs Gunadarma tersebut semakin baik dan cepat diupdate serta bisa langsung diakses setiap saat oleh mahasiswanya, karena saya ingin melihat kegiatan kampus dan jadwal perkuliahan saya. Apa yang saya tuliskan tersebut semoga bermanfaat buat kalian semua..  :)



0 komentar:

Posting Komentar

Thank you for visit my blog

Template by:

Free Blog Templates