Senin, 01 Oktober 2012

Robot Cerdas AndyVision yang dikembangkan MIT Technology

Teman-teman, Dosen, dan Orang-orang yang telah mengunjungi blog saya. Kali ini saya membahas tulisan tentang Robot, sudah tahukah kalian robot itu bisa membantu pekerjaan manusia. Saya juga mencari tulisan ini dari beberapa artikel yang saya temukan di mbah Google.. hehehe..
Ayo di baca ya.. :)
Banyak sekali tugas yang diemban oleh manusia sekarang sudah banyak yang digantikan oleh robot, misalnya, telah adanya robot pemotong rumput yang bahkan tahu rumput mana yang harus dipotong dan mana yang tidak boleh dipotong, robot pembersih debu yang bisa dikendalikan dari jarak jauh dan masih banyak lagi tentang robot lainnya. Sekarang ada sebuah robot yang nampaknya sangat cocok digunakan untuk mereka yang memiliki toko pakaian. Udah banyak toko yang menjual pakaian di mana-mana ya.  Robot yang dinamai AndyVision yang dikembangkan oleh MIT Technology ini bisa digunakan untuk melakukan pengecekan terhadap stok barang yang tersedia, dan langsung mengirimkan datanya ke dalam database. Wiihhhh ga kebayang kan betapa kerennya itu robot, pekerjaan Anda jadi lebih ringan kan kalau kita punya robot seperti itu di toko atau perusahan Anda.. hehehe..


AndyVision bisa berkeliling toko pakaian Anda untuk melakukan pengecekan barang. Robot ini akan memindai semua produk yang ada di toko dan jika ada stok barang yang habis, maka AndyVision akan secara otomatis memberitahukannya kepada pemilik toko. Jika menggunakan robot cerdas ini, Anda tentu saja tidak perlu capek-capek berkeliling hanya untuk mengecek barang yang tersedia atau sudah habis. Pengunjung toko Anda pun akan semakin dimudahkan dalam mencari barang atau pakaian yang akan mereka beli. Jadi kepengen punya ya robot seperti itu..



Satu lagi info dari saya tentang MIT Technology padahal sebenarnya juga copas dari wikipedia.. hehehe..
Institut Teknologi Massachusetts (Massachusetts Institute of Technology atau MIT), adalah institusi riset swasta dan universitas yang terletak di kota Cambridge, Massachusetts tepat di seberang Sungai Charles dari distrik Back Bay di Boston, Amerika Serikat. MIT memiliki 5 sekolah dan satu kolese, mencakup 32 departemen yang mengkhususkan diri pada sains dan penelitian teknologi. Didirikan tahun 1861 sebagai respon atas kemajuan teknologi dan industri di Amerika pada saat itu, universitas ini mengadopsi universitas riset ala Eropa. MIT sekarang berdiri di atas tanah seluas 168 area yang dibuka tahun 1916. Dalam kurun waktu 60 tahun belakangan ini, MIT telah mengembangkan cabang lain seperti manajemen, ekonomi, manajemen, ilmu politik, dan biologi.

Departemen dan sekolah yang paling terkenal adalah Lincoln Laboratory, Computer Science and Artificial Intelligence Laboratory, Media Lab, Whitehead Institute dan Sloan School of Management. 59 dari anggota dari komunitas MIT telah memenangkan Penghargaan Nobel. Untuk tahun ajaran 2009-2010, MIT memiliki 4,232 mahasiswa sarjana dan 6,152 mahasiswa pascasarjana. Kampus MIT Terbagi menjadi 2 bagian oleh Massachusetts Avenue, dengan asrama mahasiswa dan fasilitas untuk mahasiswa terdapat di sebelah barat dan sekolahnya di sebelah timur. Juga terdapat jaringan kereta api dekat Kendall Square yang terletak di sebelah timur laut kampus ini. Di sekeliling bangunan kampusnya terdapat banyak sekali perusahaan teknologi.

Reaktor Nuklir MIT merupakan salah satu reaktor nuklir yang berbasis universitas terbesar di Amerika Serikat. Munculnya gedung reaktor di kawasan padat populasi ini memang agak kontroversial, tapi MIT mengatakan bahwa gedungnya sudah dalam pengawasan ketat. Kampus MIT juga memiliki terowongan angin bertekanan dan sebuah model kapal cekungan untuk mengetes kapal dan benda-benda kelautan. Jaringan nirkabel dalam kampus MIT sudah diselesaikan musim gugur 2005 yang bisa menjangkau lebih dari 873.000 m2 kawasan kampusnya.
Ini nama alumninya kampus MIT :
  • Mantan Sekjen PBB Kofi Annan, SM 1972 (Manajemen)
  • Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu, SB 1975 (Arsitektur), SM 1976 (Manajemen)
  • Astronot Apollo 11 Buzz Aldrin, ScD 1963 (Aero & Astro)
  • Mantan CEO General Motors Alfred P. Sloan, SB 1895 (Electrical Engineering)
  • Salah satu pendiri Intel Robert Noyce, PhD 1953 (Fisika)

Sumber :








0 komentar:

Posting Komentar

Thank you for visit my blog

Template by:

Free Blog Templates